• Dari kiri ke kanan : Wakil Direktur Bidang Akademik & Kemahasiswaan Dra. Yulia Sistina, M.Sc.Stud., Ph.D., Direktur Pascasarjana Dr. Ir. Achmad Iqbal, M.Si., dan Wakil Direktur Bidang Umum & Keuangan Prof. Wiwiek Rabiatul Adawiyah, M.Sc., Ph.D.

Home » Program Studi » Doktor Peternakan

Doktor Peternakan

Visi :

“Program Studi Doktor yang unggul dalam pengembangan Ilmu pengetahuan dan teknologi peternakanberbasis ternak lokal tropis (tropical indigenous animal resourcess) melalui riset berkelanjutan”

 

Misi:

  • Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dalam bidang teknologi peternakan yangberkelanjutan guna menghasilkan doktor yang bermoral dan berkualitas tinggi.
  • Menyelenggarakan penelitian untuk mengembangkan ilmu dan teknologi peternakan berbasissumberdaya lokal berkelanjutan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat lokal, nasional maupuninternasional.
  • Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berbasis hasil penelitian sesuai dengankebutuhan masyarakat.
  • Mengembangkan kerjasama dalam pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan, teknologipeternakan pada tingkat lokal, nasional dan internasional.

Tujuan dan Sasaran:

  1. Menghasilkan Doktor yang memiliki kemampuan menemukan atau mengembangkanteori/konsepsi/gagasan ilmiah baru yang memberikan kontribusi pada pengembangan sertapengamalan ilmu pengetahuan dan atau teknologi bidang peternakan.
  2. Menghasilkan Doktor yang memiliki kemampuan menghasilkan penelitian ilmiah berdasarkanmetodologi ilmiah, pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif; mengembangkan danmenyebarluaskan ilmu pengetahuan dan atau teknologi, mampu mengembangkan inovasi-inovasibaru, memiliki keunggulan kompetitif dibidang pengembangan peternakan terutama ternak danpakan lokal serta memiliki jiwa kepemimpinan dan kemampuan memecahkan masalah.
  3. Menghasilkan inovasi dan teori baru melalui kegiatan penelitian untuk mengembangkan ilmu danteknologi peternakan berkelanjutan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat lokal, nasionalmaupun internasional.

 

 

Website : http://fapet.unsoed.ac.id/s3-ilmu-peternakan