• Dari kiri ke kanan : Wakil Direktur Bidang Akademik & Kemahasiswaan Dra. Yulia Sistina, M.Sc.Stud., Ph.D., Direktur Pascasarjana Dr. Ir. Achmad Iqbal, M.Si., dan Wakil Direktur Bidang Umum & Keuangan Prof. Wiwiek Rabiatul Adawiyah, M.Sc., Ph.D.

Home » Program Studi » Magister Ilmu Lingkungan

Magister Ilmu Lingkungan

Sertifikat Akreditasi Magister Ilmu Lingkungan

VISI

PROGRAM STUDI MAGISTER ILMU LINGKUNGAN

PASCASARJANA UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN

Menjadi program studi yang unggul dalam penguasaan ilmu lingkungan yang relevan dengan pengembangan sumberdaya perdesaan yang berkelanjutan, serta penggalian dan pemanfaatan kearifan lokal dengan menjadi acuan di tingkat nasional dan internasional

MISI

PROGRAM STUDI MAGISTER ILMU LINGKUNGAN

PASCASARJANA UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN

  1. Menyelenggarakan pembelajaran bidang ilmu lingkungan melalui pendekatan multidisipliner dalam pembangunan perdesaan yang berkelanjutan, serta penggalian dan pemanfaatan kearifan lokal dengan menjadi acuan di tingkat nasional dan internasional;
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan bidang ilmu lingkungan dalam pembangunan perdesaan yang berkelanjutan, serta penggalian dan pemanfaatan kearifan lokal dengan menjadi acuan di tingkat nasional dan internasional; serta
  3. Menerapkan hasil kajian bidang ilmu lingkungan kepada masyarakat dalam pembangunan perdesaan yang berkelanjutan, serta penggalian dan pemanfaatan kearifan lokal dengan menjadi acuan di tingkat nasional dan internasional.

Dalam pelaksanaannya Program Studi Magister Ilmu Lingkungan Pascasarjana UNSOED, menyelenggarakan 3 (tiga) konsentrasi/pilihan peminatan yaitu :

  1. Kebijakan dan Manajemen Lingkungan
  2. Konservasi Sumberdaya Alam dan Lingkungan
  3. Kesehatan Lingkungan

1. Kebijakan dan Manajemen Lingkungan

Program yang dapat diikuti oleh sarjana dari eksak dan non-eksak dirancang untuk membekali mahasiswa dalam hal kemampuan melakukan analisis kondisi lingkungan dan mengelolanya untuk meningkatkan kualitas lingkungan berdasarkan potensinya guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

2. Konservasi Sumberdaya Alam dan Lingkungan

Program yang dapat diikuti oleh sarjana dari eksak dan non-eksak dirancang untuk membekali mahasiswa agar mampu mengelola dan meningkatkan kualitas sumberdaya alam dan lingkungan dalam upaya meningkatkan kemampuan lingkungan untuk mendukung perikehidupan manusia dan mahluk hidup lainnya.

3. Kesehatan Lingkungan

Program ini dapat diikuti oleh mahasiswa berlatar belakang ilmu-ilmu kesehatan atau mahasiswa yang berminat pada pengelolaaan kesehatan lingkungan dan masyarakatnya. Program ini dirancang untuk membekali mahasiswa agar mampu mengelola lingkungan sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan lingkungan dan kesehatan masyarakatnya.

 

Koprodi Magister Ilmu Lingkungan : Dr. Muslihudin, M.Si

 

Program Studi Magister Ilmu Lingkungan

Gedung Pascasarjana UNSOED

Jl. Dr. Soeparno Utara, Grendeng, Purwokerto, Kab. Banyumas, Provinsi Jawa Tengah 53122.

Telp / Fax : (0281) 641622

E-mail : pmsil@unsoed.ac.id atau pasca@unsoed.ac.id

Narahubung :

  • Pascasarjana (HP. 08112541628)
  • Dr. Muslihudin, M.Si (HP. 085276362929)
  • Adisti, S.E. (HP. 089669102020)

Website : http://pmsil.unsoed.ac.id

Brosur Magister Ilmu Lingkungan