Home » Program Studi » Magister Ilmu Ekonomi

Magister Ilmu Ekonomi

Program magister ilmu ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman bertujuan menghasilkan lulusan yang mampu berpikir independen mengenai permasalah ekonomi baik yang bersifat terapan maupun teoritis, menunjukkan pengetahuan teori ekonomi yang baik dan ketrampilan riset yang memadai, terutama di bidang kekhususannya.

Visi :

Pada tahun 2030 MIE merupakan Program Studi Magister yang unggul dalam pengembangan Ilmu Ekonomi yang relevan dengan pengelolaan sumber daya sesuai dengan kearifan lokal.

Misi :

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi di bidang Ekonomi Sumber Daya dan Pembangunan Daerah, Ekonomi Publik dan Keuangan Daerah, serta Ekonomi dan Keuangan Syariah.
  2. Menghasilkan produk penelitian berkualitas yang berkaitan dengan bidang Ekonomi Sumber Daya dan Pembangunan Daerah, Ekonomi Publik dan Keuangan Daerah, serta Ekonomi dan Keuangan Syariah untuk mendukung pengembangan ilmu dan pelaksanaan pembangunan ekonomi daerah.
  3. Membantu serta melayani masyarakat, swasta dan pemerintah dalam pengambilan keputusan ekonomi sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Tujuan :

  1. Menghasilkan lulusan Magister Ilmu Ekonomi yang mempunyai kompetensi di bidang Ekonomi Sumber Daya dan Pembangunan Daerah, Ekonomi Publik dan Keuangan Daerah, serta Ekonomi dan Keuangan Syariah.
  2. Menghasilkan riset-riset unggulan di bidang Ilmu Ekonomi.
  3. Mengaplikasikan teori dan hasil penelitian serta metode pemecahan masalah ekonomi pada masyarakat, swasta dan pemerintah.
Sekretariat :

Kompleks FE-UNSOED Gd.F Lt.1 Telp./Faks. (0281) 643633

Jl. Prof. HR. Boenyamin 708 Purwokerto 53122.  

e-mail : mie_unsoed@yahoo.com