Home » Program Studi » S2 Bioteknologi Pertanian

S2 Bioteknologi Pertanian

LATAR BELAKANG

Prodi Magister Bioteknologi Pertanian Unsoed  (SK Menristek Dikti No. 335/KPT/I/2016) dirancang untuk mengakselerasi terpenuhinya kebutuhan akan tenaga ahli yang mampu mengatasi berbagai permasalahan di bidang Sumberdaya Hayati, Agroindustri dan Reklamasi Lahan dalam kerangka pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan. Keyakinan akan pentingnya ketersediaan insan cerdas, unggul dan dapat diandalkan dalam mengatasi permasalahan tersebut, diharapkan secara gradual, terukur dan sistematis akan meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat, serta kelestarian sumberdaya alam.

VISI

Unggul dalam pengembangan dan pemanfaatan bioteknologi untuk mengatasi permasalahan hayati, agroproduk, dan lingkungan marjinal.

TUJUAN

  1. Menghasilkan Magister Bioteknologi Pertanian yang mampu menguasai konsep, mengembangkan dan menerapkan teknologi biologis di bidang rekayasa hayati, agroproduk, dan reklamasi.
  2. Menghasilkan publikasi ilmiah skala nasional dan internasional.
  3. Menghasilkan teknologi dan produk yang berpotensi HAKI sebagai solusi terhadap permasalahan agroindustri, kesehatan dan lingkungan.
  4. Meningkatkan kualitas pembelajaran dan penelitian.

BIDANG KAJIAN :

  1. Sumberdaya Hayati
  2. Agroproduk
  3. Lingkungan

 

Sekretariat :

Program Magister Bioteknologi Pertanian Program Pascasarjana Universitas Jenderal Soedirman

Jl. Dr. Soeparno Karangwangkal Purwokerto 53123

Contact Person :

Sri Rahayu (08179043070)

Prita Sari Dewi (082137994774)

Website : http://biotek.pasca.unsoed.ac.id/

email : biotek.pertanian@unsoed.ac.id