Home » Profil » Dr. Ir. Saparso, M.P.

Dr. Ir. Saparso, M.P.

MOTTO PRODI AGRONOMI :

  1. Konsentrasi penelitian dan pengembangan pertanian di lahan marjinal tropis berbasis Sumberdaya Pedesaan dan Kearifan Lokal di program Pendidikan Doktor Ilmu Pertanian, Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) dan merupakan satu-satunya di Indonesia, dan bahkan di dunia,  dengan demikian dapat menjadi pusat rujukan penelitian dan pengembangan secara universal.

  2. Pengajar dan promotor profesional dengan kompetensi tinggi di bidang pertanian dalam 6 (enam) minat (Agronomi, Ilmu Tanah, Pemuliaan dan Bioteknologi, Hama Tumbuhan, Penyakit Tumbuhan, dan Agroekologi).

  3. Fasilitas laboratorium yang mutakhir dan memadai (Genome Analyser, Bioteknologi, SEM. X-Ray Difraction, AA Analyser,  HPLC, GC, Spectrofotometer, Analisis Jaringan)

  4. Memfasilitasi untuk memperoleh beasiswa BPP-DN Dikti, dan beasiswa lainnya.

  5. Dosen Pengajar memiliki jejaring kerjasama penelitian dan publikasi internasional yang memadai.

  6. Pengelolaan yang profesional, efisien  dan efektif dengan berbagai aturan yang jelas sehingga mempermudah proses pembelajaran bagi pengajar dan mahasiswa.

  7. Pustaka e-jurnal gratis dan hot spot yang memadai sebagai sarana mendapatkan sumber referensi.

  8. Akmomodasi dan lokasi yang strategis dengan akses transportasi yang mudah dan tidak ada kemacetan sehingga nyaman dalam mendukung proses pembelajaran.

  9. Kebun percobaan yang memadai dalam mendukung kegiatan penelitian.