• Dari kiri ke kanan : Wakil Direktur Bidang Akademik & Kemahasiswaan Dra. Yulia Sistina, M.Sc.Stud., Ph.D., Direktur Pascasarjana Dr. Ir. Achmad Iqbal, M.Si., dan Wakil Direktur Bidang Umum & Keuangan Prof. Wiwiek Rabiatul Adawiyah, M.Sc., Ph.D.

Home » Berita » Magister Penyuluhan Pertanian UNSOED Menyelaraskan Rencana Pembelajaran menghadapi Era Pembelajaran Digital

Magister Penyuluhan Pertanian UNSOED Menyelaraskan Rencana Pembelajaran menghadapi Era Pembelajaran Digital

Start here

Moch.Sugiarto,PhD (Koordinator Program Studi)

Kehadiran pandemic covid 19 telah mendorong terjadinya perubahan secara cepat pada metode pembelajaran. Saat ini proses pembelajaran dilakukan secara daring menggunakan berbagai platform. Kondisi demikian menyebabkan perubahan arah dan perencanaan proses pembelajaran di Program Magister Penyuluhan Pertanian. Semester 1 dan 3 akan mulai dilakukan pada minggu ke 3 Bulan September 2020. Persiapan pembelajaran harus dilakukan secara teliti dan sistematis untuk menggembleng para mahasiswa S2 Penyuluhan Pertanian menjadi lulusan yang memiliki pengetahuan, ketrampilan, dan kepribadian yang unggul.

Pada tanggal 8 September 2020, Program Studi Magister Penyuluhan Pertanian melakukan workshop Penyelarasan Rencana Pembelajaran Semester (RPS). Kegiatan bertujuan para dosen/tenaga pengajar memiliki rencana pembelajaran yang lebih efektif dan mampu mengikuti perkembangan. Kegiatan workshop diikuti oleh dosen program studi dan dosen di luar UNSOED dengan Narasumber Dr.Nurul Hidayat (Dosen Informatika, Fak Teknik UNSOED, eks Tim SPADA Kemdikbud)

Dosen dituntut kreatifitas dalam meramu metode pembelajaran agar materi belajar mudah dicerna oleh mahasiswa. Mahasiswa akan dapat menikmati proses pembelajaran dan berdampak pada daya saing lulusan nantinya. Semoga upaya upaya sistematis ini akan terus menjadikan program studi lebih berkontribusi pada pembangunan manusia, pembangunan pedesaan, dan pembangunan bangsa Indonesia.

Terus lakukan kebaikan untuk semuanya

Sumber : penyuluhan.pasca.unsoed.ac.id