• Direktur Pascasarjana UNSOED Dr. Ir. Achmad Iqbal, M.Si. berfoto bersama dengan calon wisudawan berpredikat "dengan pujian/ cumlaude" pada acara Pembekalan & Pelepasan Calon Wisudawan/wisudawati Pascasarjana periode ke 66 September 2019 .

Home » Berita » Pelepasan dan Pembekalan Wisudawan Pascasarjana Periode Maret 2020

Pelepasan dan Pembekalan Wisudawan Pascasarjana Periode Maret 2020

Start here

[unsoed.ac.id, Sel, 10/03/20] Pascasarjana Universitas Jenderal Soedirman / Unsoed menyelenggarakan Pelepasan dan Pembekalan Wisudawan Pascasarjana ke-68 yang diikuti sebanyak 72 Calon Wisudawan. Acara bertempat di Cafe & Resto Garden Jl. Dr. Suparno Karangwangkal Purwokerto, Senin (9/3).

Pembekalan Wisudawan menghadirkan narasumber H. Syamsudin, S.Pd., M.Pd, Wakil Bupati Kabupaten Banjarnegara Periode 2017-2022. Bapak Syamsudin ini memberikan pembekalan kepada calon wisudawan dengan memaparkan perjalanan karir beliau dari menjadi seorang Guru di Sekolah Dasar hingga menjadi Wakil Bupati di Banjarnegara.

Dalam kegiatan ini tercatat sebagai wisudawan dengan IPK tertinggi yaitu Hendra Tanjung, M.Ak dengan IPK 4,00 Program Studi S2 Akuntansi. Sedangkan wisudawan lulus dengan masa studi tercepat yaitu Salvian Setyo Prayitno, M.Pt dengan lama Studi 1 Tahun 5 Bulan pada Program Studi S2 Peternakan.

Direktur Pascasarjana Dr. Ir. Achmad Iqbal, M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada para calon wisudawan yang telah menyelesaikan studi di Pascasarjana Unsoed baik jenjang Magister maupun Doktor. Direktur Pascasarjana pun berpesan kepada calon wisudawan agar memiliki karakter Jenderal Soedirman dengan menunjukkan nilai juang, semangat yang tinggi, tidak kenal menyerah, jujur, dan lain sebagainya.

Rektor Unsoed yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan / WR II Prof. Dr. Hibnu Nugroho, S.H., M.H menyampaikan sambutan terkait dengan indikator kualitas sumberdaya manusia,  diantaranya ditandai oleh dua hal, yakni kualifikasi dan kompetensi. Kedua hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi para magister dan doktor. “Oleh karenanya, kami mengajak kepada semua lulusan program-program studi baik S2 maupun S3 di Unsoed, untuk senantiasa memutakhirkan pengetahuan dan keterampilannya dari waktu ke waktu”, ungkapnya.  Lebih lanjut diharapkan para lulusan magister dan doktor di Unsoed juga harus peka dan tanggap terhadap dinamika dan permasalahan yang ada di masyarakat. Tidak hanya itu, para alumni pascasarjana di Unsoed juga harus selalu menjadi pribadi yang cerdas dan dapat diandalkan,  utamanya melalui kemampuan analisis dan nalar kritisnya, sehingga selalu menghasilkan solusi yang kontributif, menggali potensi yang ada dan mengembangkan apa-apa yang sudah ada menjadi lebih optimal di masa-masa yang akan datang.

Selanjutnya perwakilan dari calon wisudawan Salvian Setyo P, M.Pt dalam pesan dan kesannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Keluarga Besar Unsoed yang meliputi seluruh dosen, tenaga kependidikan dan orang-orang ikut terlibat dalam proses perkuliahan selama ini. Atas jasa yang begitu besar kepada kami para calon Wisudawan sehingga dapat menyelesaikan studi sehingga dapat mencapai gelar Doktor maupun Magister yang begitu berat saat dijalani namun begitu nikmat  saat dirasakan.

Direktur dan Wakil Direktur Pascasarjana menyerahkan Piagam Penghargaan bagi wisudawan dengan predikat lulus terbaik. Dilanjutkan dengan penyerahan medali kepada seluruh calon wisudawan Pascasarjana.

Maju Terus Pantang Mundur, Tak Kenal Menyerah!(Vin)

Sumber : http://unsoed.ac.id