• Direktur Pascasarjana UNSOED Dr. Ir. Achmad Iqbal, M.Si. berfoto bersama dengan calon wisudawan berpredikat "dengan pujian/ cumlaude" pada acara Pembekalan & Pelepasan Calon Wisudawan/wisudawati Pascasarjana periode ke 66 September 2019 .

Home » Berita » YUDISIUM PASCASARJANA PERIODE FEBRUARI 2020

YUDISIUM PASCASARJANA PERIODE FEBRUARI 2020

Start here

[pasca.unsoed.ac.id, Kam, 20/02/20] Bertempat di Ruang Edelweiss Gedung Pascasarjana Universitas Jenderal Soedirman telah berlangsung yudisium Pascasarjana untuk periode Februari 2020  pada Rabu (19/02).  Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Pascasarjana Dr. Ir. Achmad Iqbal, M.Si., Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dra. Yulia Sistina, M.Sc.Stud., Ph.D., Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan Prof. Wiwiek Rabiatul Adawiyah, M.Sc., Ph.D., para Koordinator Program Studi Multidisiplin Pascasarjana serta para mahasiswa program magister yang telah menyelesaiakan tugas akhirnya.

Pada yudisium periode kali ini Direktur Pascasarjana Universitas Jenderal Soedirman Dr. Ir. Achmad Iqbal, M.Si. menyatakan kelulusan lima orang mahasiswa program magister, yang terdiri dari tiga orang berasal dari Program Studi Magister Ilmu Lingkungan dan dua orang berasal dari Program Studi Magister Penyuluhan Pertanian. Dari Program Studi Magister Ilmu Lingkungan yang dinyatakan lulus adalah Imam Jauhari (lulusan ke-217), Wiraswesti Wibowo (lulusan ke-218), dan  Helmas Dwi Antoro Tanjung (lulusan ke-219). Sedangkan dari Program Studi Magister Penyuluhan Pertanian yang dinyatakan lulus  adalah Priyanto Setyo Pambudi (lulusan ke-1) dan Susi Sumanti (lulusan ke-2). Seluruhnya mahasiswa yang dinyatakan lulus tersebut memperoleh predikat Sangat Memuaskan.

Dalam sambutannya Direktur Pascasarjana Dr. Ir. Achmad Iqbal, M.Si berpesan kepada para magister baru tersebut bahwa kelulusan ini patut di syukuri dan hal ini tidak lepas dari dukungan orang-orang terdekat seperti orang tua, kerabat, serta merupakan akumulasi dari usaha dan doa. “Pesan saya dimanapun Anda berada, dimanapun Anda bekerja, dimanapun Anda mengabdi pada suatu instansi, karakter Jenderal Soedirman harus diaplikasikan. Karakter Jenderal Soedirman yang selalu berusaha untuk jujur, terus maju, pantang mundur dan tak kenal menyerah merupakan karakter yang patut diteladani. Meskipun sulit tetapi karakter Jenderal Soedirman tersebut harus tetap diterapkan. Untuk itu tetap semangat dan semoga sukses selalu” ungkap Dr. Ir. Achmad Iqbal.