• Direktur Pascasarjana UNSOED Dr. Ir. Achmad Iqbal, M.Si. berfoto bersama dengan calon wisudawan berpredikat "dengan pujian/ cumlaude" pada acara Pembekalan & Pelepasan Calon Wisudawan/wisudawati Pascasarjana periode ke 66 September 2019 .

Home » Berita » Pelepasan dan Pembekalan Wisudawan Pascasarjana Periode Desember 2019

Pelepasan dan Pembekalan Wisudawan Pascasarjana Periode Desember 2019

Start here

[pasca.unsoed.ac.id, Rab, 11/12/19] Pascasarjana Universitas Jenderal Soedirman / UNSOED menyelenggarakan Pelepasan dan Pembekalan Wisudawan Pascasarjana yang diikuti sebanyak 32 Calon Wisudawan. Acara bertempat di d’ Garden Hall & Resto  Jl. Dr. Suparno Karangwangkal Purwokerto, Senin (9/12).

Pembekalan Wisudawan Pascasarjana ini menghadirkan narasumber Mayjen TNI (Purn) Dr. Agung Risdhianto, M.D.A. Pada kesempatan tersebut menyampaikan materi terkait dengan tantangan pada era globalisasi di bidang ekonomi, politik, sosial budaya, dan teknologi informasi. Disampaikan juga mengenai cara menghadapi tantangan tersebut, dan memberikan kiat-kiat dalam bersaing diantaranya Confidence & mental yang kuat, produktif/tidak menunda-nunda dan perkuat kompetensi diri maupun dengan kaloborasi.

Calon wisudawan jenjang pascasarjana ini terdiri dari Program Studi Doktor Biologi 2 orang, Magister Manajemen 4 orang, Magister IImu Administrasi 2 orang, Magister Iimu Lingkungan 3 orang, Magister Peternakan 3 orang, Magister Biologi 1 orang, Magister Iimu Hukum 2 orang, Magister Akuntansi 1 orang, Magister Sosiologi 1 orang, Magister Kenotariatan 4 orang, Magister Iimu Komunikasi 4 orang dan Magister Iimu Biomedis 5 orang.

Tercatat wisudawan Program Doktor dengan IPK tertinggi dan tercepat yaitu Dr. Andri Kurniawan dengan IPK 4,00 dengan masa studi tercepat 3 Tahun 11 Bulan Program Studi S3 Biologi. Sedangkan wisudawan Program Magister dengan IPK Tertinggi  yaitu Aan Kanivia, M.Ak dengan IPK 4,00, dan sebagai lulusan tercepat S2 Ilmu Biologi yaitu Fajar Husen, M.Si dengan masa studi 1 Tahun 3 Bulan.

Wakil Rektor Bidang Akademik / WR I Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc.agr. dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada para calon wisudawan yang telah menyelesaikan studi pada jenjang S2 dan S3 di Program Pascasarjana Unsoed. WR I menyampaikan bahwa dinamika perubahan begitu luar biasa. “Perubahan yang terjadi di segala bidang, menuntut kita untuk memiliki cara pandang yang tidak lagi hanya bersifat pasif responsif, melainkan harus proaktif yang disertai kalkukasi proyeksi dan estimasi yang sangat presisif”, ungkap WR I. Kita tidak bisa berleha-leha, karena di sekitar kita semuanya berlari. Berkenaan dengan hal tersebut, WR I menitipkan pesan agar jangan pernah lelah untuk belajar apalagi tergoda untuk mudah merasa pandai. “Ilmu pengetahuan yang dipelajari selama Saudara studi magister dan doktor ini, kiranya perlu dielaborasi dan diaplikasikan sesuai dengan konteks kekinian serta situasi di mana anda berkarya, “pungkas WR I.

Selanjutnya perwakilan dari calon wisudawan Dr. Andri Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh dosen dan tenaga kependidikan di Pascasarjana UNSOED atas kerjasama, keikhlasan serta kesungguhan dalam melaksanakan tugas mendidik dan melayani kebutuhan akademik mahasiswa hingga menyelesaikan studi.

Direktur Pascasarjana Dr. Ir. Achmad Iqbal, M.Si. dan Wakil Direktur Pascasarjana menyerahkan Piagam Penghargaan dan plakat bagi wisudawan dengan predikat Cumlaude dan lulus tercepat. Dilanjutkan dengan penyerahan medali kepada seluruh calon wisudawan Pascasarjana.

Maju Terus Pantang Mundur, Tak Kenal Menyerah!(Vin)

     

Sumber : http//:unsoed.ac.id