• Direktur Pascasarjana UNSOED Dr. Ir. Achmad Iqbal, M.Si. berfoto bersama dengan calon wisudawan berpredikat "dengan pujian/ cumlaude" pada acara Pembekalan & Pelepasan Calon Wisudawan/wisudawati Pascasarjana periode ke 66 September 2019 .

Home » Berita » Kuliah Umum Ketahanan Nasional

Kuliah Umum Ketahanan Nasional

Start here

(Kam, 21/11/19) Bertempat di gedung Pascasarjana lt. II Ruang Cempaka, Rabu (20/11/19) Pascasarjana Universitas Jenderal Soedirman menggelar kuliah umum yang bertajuk “Ketahanan Nasional di era Revolusi Industri 4.0”.  Kuliah umum ini diikuti oleh mahasiswa magister program studi multidisiplin yaitu Magister Ilmu Lingkungan, Magister Penyuluhan Pertanian, Magister Bioteknologi Pertanian, dan Magister Agribisnis, dan juga Koordinator Program Studi masing-masing.

Sebagai narasumber Mayjen TNI (Purn) Dr. Agung Risdhianto, M.D.A., jabatan terakhir beliau di TNI yaitu sebagai Komandan Kodiklat TNI. Kuliah umum dibuka oleh Direktur Pascasarjana Universitas Jenderal Soedirman Dr. Ir. Achmad Iqbal, M.Si. Dalam sambutannya Direktur berpesan agar mahasiswa yang hadir untuk dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya kesempatan ini.  Menurut beliau (direktur) di jaman sekarang ini sudah banyak orang yang tidak peduli terhadap lingkungan sekitarnya apalagi peduli terhadap kelangsungan Bangsa, maka perlu diadakannya kuliah mengenai ketahanan nasional.

Acara berjalan lancar dan peserta yang hadir begitu antusias mengikuti kuliah umum ini sampai selesai. (dk)