• Direktur Pascasarjana UNSOED Dr. Ir. Achmad Iqbal, M.Si. berfoto bersama dengan calon wisudawan berpredikat "dengan pujian/ cumlaude" pada acara Pembekalan & Pelepasan Calon Wisudawan/wisudawati Pascasarjana periode ke 66 September 2019 .

Home » Berita » Visitasi Akreditasi Program Studi S2 Magister Penyuluh Pertanian

Visitasi Akreditasi Program Studi S2 Magister Penyuluh Pertanian

Start here

[unsoed.ac.id, Sel, 30/07/19] Pascasarjana Universitas Jenderal Soedirman / Unsoed menerima kunjungan Tim visitasi akreditasi Program Studi S2 Magister Penyuluh Pertanian Prof. Dr. Ir Ali Ibrahim Hasyim, MS (Universitas Lampung) dan Dr. Ir. Lies Sulistyowati, MS (Universitas Padjadjaran) di Gedung Pascasarjana Ruang Bougenvile Lantai II, Senin (29/7). Tim Asesor diterima langsung oleh Rektor Unsoed dan Direktur Pascasarjana beserta Jajarannya.

Rektor Unsoed Prof.Dr.Ir. Suwarto, MS dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Asesor di Pascasarjana Unsoed. “hal ini suatu kebanggaan/kehormatan sehingga menambah semangat maupun energi untuk menatap semakin maju kedepan”, ungkap Rektor. Terkait dengan akreditasi Program Studi S2 Magister Penyuluh Pertanian merupakan salah satu target kinerja Rektor untuk itu tentunya diharapkan pada program studi ini tidak akan terlalu lama dalam mendapatkan akreditasi “A” dengan secara bertahap. Kemudian Selain itu akreditasi Prodi ini perlu diperhatikan yaitu terkait masa studi dan publikasi International sebagai tolak ukur kinerja perguruan tinggi. “Pada hal ini Program Pascasarjana baik S2 maupun S3 merupakan tempat yang sangat strategis untuk meningkatkan kinerja publikasi internasional dikarenakan lulus S2 dan S3 diharuskan publikasi International. Ditempat inilah Para Dosen dan Mahasiswa akan Berjuang dalam meningkatkan kinerja akreditasi program Studi”, imbuh Rektor.

Perwakilan Tim Asesor Prof. Dr. Ir Ali Ibrahim Hasyim, MS yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada proses visitasi Akreditasi S2 Magister Penyuluh Pertanian Unsoed, Tim Asesor akan melakukan wawancara kepada penyusun borang, Pimpinan program Studi, Dosen-Dosen terkait dan Para Mahasiswa guna memverifikasi proses apa saja yang berlangsung. “Terkait akreditasi memanglah sangat penting yang dalam hal ini Rektor Unsoed akan menargetkan 40% seluruh Program Studi yang ada pada UNSOED mendapatkan akreditasi ‘A”, jadi dalam pencapaian ini diperlukan suatu proses dan perencanaan yang matang”, ungkapnya.

Pada kegiatan Visitasi Akreditasi Program Studi S2 Magister Penyuluh Pertanian Tim asesor melakukan Diskusi/tanya jawab dengan tim penyusunan borang PS Magister penyuluhan Pertanian, wawancara dengan Dosen, Tenaga pendidikan serta Mahasiswa dan melakukan peninjauan Prasarana maupun sarana utama pembelajaran.

Maju Terus Pantang Mundur, Tak Kenal Menyerah!(Vin)

Sumber : http://unsoed.ac.id