Home » Berita » Visitasi Akreditasi Program Studi S2 Magister Ilmu Biomedik

Visitasi Akreditasi Program Studi S2 Magister Ilmu Biomedik

Start here

 

[unsoed.ac.id, Sen, 17/06/19] Fakultas Kedokteran Unsoed menerima kunjungan Tim visitasi akreditasi Program Studi S2 Magister Ilmu Biomedik. Visitasi berlangsung pada tanggal 16-18 Juni 2019, di Ruang Serbaguna Lantai I Dekanat FK Unsoed.

Hadir sebagai Asesor kali ini  adalah Prof. Dr. Dr. Ambar Mudigdo, Sp.PA (K) (Universitas Sebelas Maret Surakarta)  dan Dr. drg Dewi Marhaeni Diah Herawati, M.Si. (Universitas Padjadjaran Bandung). Kedua  Asesor disambut langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dekan Fakultas Kedokteran beserta Jajarannya.

Wakil Rektor Bidang Akademik / WR I  Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc.Agr yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa Akreditasi sesungguhnya sebuah instrumen untuk mengidentifikasi dan menilai sejauhmana regulasi dan prosedur berjalan dengan baik di suatu program studi. Sehingga,  secara sistem kita dapat mengetahui dan memahami sejauhmana  kesiapan sumber daya dan kelembagaan, termasuk memberikan kepastian kualitas program studi tersebut kepada masyarakat. Terkait dengan hal tersebut, Unsoed tentu saja sangat berkepentingan dengan terakreditasinya program studi. “Hal ini merupakan wujud dari  akuntabilitas kinerja, sekaligus bagian dari pertanggungjawaban moral dan substansial, khususnya Unsoed sebagai badan publik, terlebih di era keterbukaan informasi dan pelayanan publik, “ungkap WR I. WR I mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Tim Asesor LAM-PT Kes yang berkenan hadir untuk melaksanakan kegiatan asesmen lapangan di Program Magister Biomedis di FK Unsoed ini.

Perwakilan Tim Asesor Prof. Dr. Dr. Ambar Mudigdo, Sp.PA (K) yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa visitasi Akreditasi Program Study S2 Magister Ilmu Biomedik Unsoed guna memverifikasi proses apa saja yang berlangsung. Disertai dengan memberikan masukan atau rekomendasi yang bermanfaat dalam mengembangkan Program Studi agar dapat meningkatkan Perform dan kualitas dari Institusi. “Peningkatan kualitas suatu Program Studi tidaklah secara tiba-tiba melainkan dibutuhkan suatu perencanaan, pengembangan berkelanjutan, rutinitas yang menunjukan kualitas dalam keseharian, “ungkapnya.

Pada kegiatan Visitasi Akreditasi Program Studi S2 Magister Ilmu Biomedik Tim asesor LAM-PT Kes melakukan visitasi Lapangan, Cek Dokumen Standar 1-5, dan  diskusi antara Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa Prodi S2 Magister Ilmu Biomedik.

 

Maju Terus Pantang Mundur, Tak Kenal Menyerah!(Vin)

 

Sumber : http://unsoed.ac.id