Home » Berita » Pelepasan dan Pembekalan Wisudawan Periode Ke-65 Juni 2019

Pelepasan dan Pembekalan Wisudawan Periode Ke-65 Juni 2019

Start here

[unsoed.ac.id, Sen, 17/06/19] Pascasarjana Universitas Jenderal Soedirman menyelenggarakan Pelepasan dan Pembekalan Wisudawan Pascasarjana ke-65 yang diikuti sebanyak 34 Calon Wisudawan. Acara bertempat di Cafe & Resto Garden JL. Dr. Suparno Karangwangkal Purwokerto, Senin (17/6).

Pembekalan Wisudawan menghadirkan narasumber Prof. Ocky Karna Radjasa, Direktur Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat Kemenristekdikti. Prof. Ocky yang merupakan alumni Fakultas Biologi UNSOED menyampaikan materi yang berjudul “Tantangan Sumberdaya Manusia di Era Revolusi Industri 4.0”

Dalam kegiatan ini tercatat sebagai predikat wisudawan dengan IPK tertinggi yaitu Muhammad Azharul Rijal, M.Si dengan IPK 3,84 Program Studi S2 Ilmu Biologi. Sedangkan wisudawan lulus dengan masa studi tercepat yaitu Kasid, MH., Program Studi S2 Ilmu Hukum.

Direktur Pascasarjana Dr. Ir. Achmad Iqbal, M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada para calon wisudawan yang telah menyelesaikan studi di Program Pascasarjana Unsoed. Direktur Pascasarjana berharap kepada calon wisudawan, semoga ilmu yang telah didapatkan untuk dimanfaatkan dan terus dapat dikembangkan pada bidang dan tugas masing-masing serta lebih sukses baik dalam berkarya maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

Rektor UNSOED yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, Informasi dan Humas, Dr. V. Prihananto, M.Si., juga berpesan bahwa dalam era sekarang keunggulan dan daya saing menjadi sebuah keharusan. Tanpa, kompetisi seseorang akan tersingkir dan menjadi sebatas penonton belaka. Maka, pengetahuan dan keterampilan menjadi sebuah cara untuk mencapai apa yang disebut unggul dan berdaya saing.

Selanjutnya perwakilan dari calon wisudawan Nuroso, M.Pt., mengucapkan terima kasih kepada seluruh dosen dan tenaga kependidikan di Program Pascasarjana UNSOED atas kerjasama, keikhlasan serta kesungguhan dalam melaksanakan tugas mendidik dan melayani kebutuhan akademik mahasiswa hingga menyelesaikan studi.

Direktur dan Wakil Direktur Pascasarjana menyerahkan Piagam Penghargaan bagi wisudawan dengan predikat Cumlaude dan lulus tercepat. Dilanjutkan dengan penyerahan piagam kepada seluruh calon wisudawan Program Pascasarjana. Diakhir acara juga dilakukan penyerahan Kartu Alumni Pascasarjana.

Maju Terus Pantang Mundur, Tak Kenal Menyerah!(Or)

Sumber : http://unsoed.ac.id

Materi Pembekalan Prof. Ocky Karna Radjasa