Home » Berita » Asesmen Lapangan Akreditasi Program Magister Ilmu Komunikasi

Asesmen Lapangan Akreditasi Program Magister Ilmu Komunikasi

Start here

[Jum, 26/04/19] Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNSOED, menerima kunjungan Asesor dari Badan Akreditas Nasional perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka Asessmen Lapangan Program Magister (S2) Ilmu Komunikasi UNSOED, Kamis (25/4).

Sebanyak dua orang Asesor yakni, Dr. Suwandi Sumartias, M.Si., (Universitas Padjajaran Bandung) dan Dr. Muhammad Nadjib, M.Ed., M.Lib., (Universitas Hasanudin Makassar) hadir untuk melakukan verifikasi dan validasi langsung dari borang yang telah diajukan.

Acara dibuka di Ruang Dekanat FISIP UNSOED yang dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Ketua LP3M, Dekan, Para Wakil Dekan, Para Ketua Jurusan maupun Program Studi, para dosen di lingkungan Jurusan Ilmu Komunikasi, para tenaga kependidikan serta mahasiswa.

Wakil Rektor Bidang Akademik, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan kebahagiaan serta kebanggaan yang luarbiasa kepada para asesor, karena sudah meluangkan waktu da menyempatkan untuk hadir di UNSOED dalam rangka Asessmen Lapangan Program Studi Magister (S2) Ilmu Komunikasi. “Terimakasih kepada Bapak Dr. Suwandi Sumartias dan Bapak Dr. Muhammad Nadjib yang telah berkenan meluangkan waktu untuk melakukan asessmen lapangan yang merupakan akreditasi perdana bagi Program Magister Ilmu Komunikasi UNSOED,” ungkapnya.

Dr. Suwandi Sumartias, M.Si selaku ketua Tim Asesor menyampaikan bahwa kedatangan asessor ini merupakan tahap kedua, dimana tahap pertama yaitu asesmen kecukupan/kelayakan, dan yang kedua asesmen lapangan. “Pada hari ini kita akan bertemu langsung dengan tim pengisi borang dan sebagainya. Dilakukan juga wawancara dengan dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni, mitra kerja, pengguna lulusan, dan juga meninjau langsung seperti apa proses pembelajaran dan fasilitas yang tersedia”, ungkap Dr. Suwandi Sumartias.

Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan proses verifikasi data borang akreditasi, wawancara dengan dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni, mitra kerja, pengguna lulusan, dan juga meninjau langsung seperti apa proses pembelajaran dan fasilitas yang tersedia.

Maju terus pantang mundur, Tidak kenal menyerah ! (Ab)

  

Sumber : http://unsoed.ac.id