Home » Berita » Pelepasan dan Pembekalan Wisudawan Pascasarjana Periode Maret 2019

Pelepasan dan Pembekalan Wisudawan Pascasarjana Periode Maret 2019

Start here

(Sel, 12/03/18) Program Pascasarjana Universitas Jenderal Soedirman / UNSOED menyelenggarakan Pelepasan dan Pembekalan Wisudawan Pascasarjana yang diikuti sebanyak 50 Calon Wisudawan. Acara bertempat di Cafe & Resto d’Garden JL. Dr. Suparno Karangwangkal Purwokerto, Senin (11/3).

Pembekalan Wisudawan menghadirkan narasumber Prof. Rubijanto Misman (Rektor Unsoed Periode 1997-2005). Prof Rubi menyampaikan materi yang berjudul “Jiwa Korsa Alumni ke Almamater Sebagai Bagian Dari Character Building Cinta Tanah Air”.

Calon wisudawan pascasarjana ini terdiri dari Program Studi Doktor Biologi 3 orang. Program Magister Manajemen 24 orang, Imu Administrasi 2 orang, Ilmu Lingkungan 5 Orang, Hukum 13 dan Akuntansi 3 orang. Turut hadir Wakil Direktur Pascasarjana, Ketua & Sekretaris Program Studi S2, Anggota Komisi Program Studi, dan calon wisudawan.

Tercatat sebagai Wisudawan Terbaik Pascasarjana pada wisuda ke – 64 periode Maret 2019 yaitu Untung Susilo dari Program Studi Doktor Biologi (S3), predikat wisudawan dengan IPK tertinggi Shelvyaprilia Chandra dengan IPK 3,86 Program Studi S2 Ilmu Administrasi. Sedangkan wisudawan lulus dengan masa studi tercepat 2 Tahun 4 Bulan Siti Zulaechah, M.Si Program Studi S2 Ilmu Lingkungan. Sedangkan wisudawan lulusan termuda Fikah Fairuzakiyah MM Program Studi S2 Manajemen dengan usia 24 Tahun.

Direktur Pascasarjana Dr. Ir. Achmad Iqbal, M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada para calon wisudawan yang telah menyelesaikan studi pada jenjang S2 dan S3 di Program Pascasarjana Unsoed. Direktur Pascasarjana berharap kepada calon wisudawan, semoga ilmu yang telah didapatkan untuk dimanfaatkan dan terus dapat dikembangkan pada bidang dan tugas masing-masing serta lebih sukses baik dalam berkarya maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

Selanjutnya perwakilan dari calon wisudawan Siti Zulaechah, M.Si mengucapkan terima kasih kepada seluruh dosen dan tenaga kependidikan di Program Pascasarjana UNSOED atas kerjasama, keikhlasan serta kesungguhan dalam melaksanakan tugas mendidik dan melayani kebutuhan akademik mahasiswa hingga menyelesaikan studi.

Direktur dan Wakil Direktur Pascasarjana menyerahkan Piagam Penghargaan bagi Wisudawan Terbaik dan IPK Tertinggi. Dilanjutkan dengan penyerahan medali kepada seluruh calon wisudawan Program Pascasarjana.

Maju Terus Pantang Mundur, Tak Kenal Menyerah!(Fy)

Sumber : unsoed.ac.id