Home » Berita » Asesmen Lapangan Program Studi S3 Ilmu Pertanian

Asesmen Lapangan Program Studi S3 Ilmu Pertanian

Start here

[unsoed.ac.id, Kam, 21/02/19] Program Studi Doktor Ilmu Pertanian (PSDIP) Fakultas Pertanian UNSOED, menerima kedatangan tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi  (BAN PT). Asesmen dalam rangka proses evaluasi dan penilaian PSDIP. Asesmen Lapangan  berlangsung pada tanggal 14 s/d 16 Februari 2019.

Hadir mewakili BAN-PT sebagai asesor yaitu Prof. Dr. Ir. Muhammad Achmad Chosim, M.Agr. (Institut Pertanian Bogor) dan Prof. Dr. Ir. Achmadi Priyatmojo, M.Sc.  (Universitas Gajah Mada).  Kedatangan tim asesor disambut oleh jajaran pimpinan fakultas beserta tim borang fakultas dan tim borang Program Studi Doktor Ilmu Pertanian di ruang rapat senat Fakultas Pertanian.

Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Anisur Rosyad, MS dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kedatangan tim asesor BAN-PT. Dekan  menjelaskan diantaranya  tentang Pentahapan dan Penetapan Renstra, Prestasi UNSOED, dan beberapa hal yang berkaitan dengan profil Fakultas Pertanian. Dekan berharap proses visitasi akreditasi kali ini akan berjalan dengan lancar dan mendapatkan penilaian yang terbaik dari kedua Tim Asesor

Kegiatan visitasi yang dilaksanakan mulai dari asemen lapangan taskforce borang, wawancara dengan dosen, tenaga kependidikan & mahasiswa, Peninjaua Sarana & Prasarana (gedung Pasca sarjana, Lab Riset, Lab Agronomi, Lab Pemuliaan Tanaman, PLII, Exfarm), penandatangan  hasil visitasi serta penutupan ditandai dengan penyerahan berita acara.

Program Studi Doktor Ilmu Pertanian (PSDIP) Fakultas Pertanian UNSOED secara resmi didirikan pada tahun 2014 berdasarkan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 459/E/O/2014 tanggal 7 Oktober 2014. Program Studi Doktor Ilmu Pertanian melingkupi minat Agronomi, Ilmu Penyakit Tumbuhan, Ilmu Tanah, Ilmu Hama Tumbuhan, Pemuliaan Tanaman, dan Agroteknologi.

Mengacu kepada visi UNSOED, visi Fakultas Pertanian dan Pascasarjana UNSOED,  visi PSDIP adalah : ”Pada tahun 2034 menjadi pusat pendidikan doktor, kajian dan pengembangan pertanian berbasis perdesaan dan kearifan lokal berskala internasional”.

Maju Terus Pantang Mundur, Tak Kenal Menyerah!(*SP)

Sumber : unsoed.ac.id