Home » Berita » 104 Calon Wisudawan Pascasarjana Periode September 2018 Ikuti Pelepasan dan Pembekalan

104 Calon Wisudawan Pascasarjana Periode September 2018 Ikuti Pelepasan dan Pembekalan

Start here

[unsoed.ac.id, Sen, 17/09/18] Sebanyak 104 calon wisudawan Program Pascasarjana Universitas Jenderal Soedirman mengikuti acara pelepasan dan pembekalan, Minggu (16/9). Mereka akan mengikuti wisuda periode September 2018 bertajuk “Wisuda Pascasarjana ke-62, Profesi ke-45, Sarjana ke-130, Diploma Tiga ke-109, dan Diploma Dua ke-6”. Pada periode wisuda kali ini, dijadwalkan akan berlangsung selama 2 (dua hari). Hari Pertama Senin 17 September 2018, dan hari kedua pada Selasa 18 September 2018.

Rincian wisudawan Pascasarjana terdiri dari Doktor Biologi 1 orang. Sedangkan untuk program Magister Manajemen 31 orang, Ilmu Administrasi 16 orang, Ilmu Ekonomi 3 orang, Agronomi 6 orang, Ilmu Lingkungan 2 orang, Peternakan 3 orang, Ilmu Biologi 14 orang, Ilmu Hukum 23 orang, dan Akuntansi 5 orang.

Tercatat sebagai predikat wisudawan terbaik yaitu Dr. Agus Hery Susanto dengan IPK 4.00 (Program Studi S3 Biologi), dan Unggul Satrio Banguntopo, MM (Program Studi S2 Manajemen). Sebagai lulusan tercepat dengan lama studi 1 tahun 9 bulan yaitu Nur Kholida Wulansari, MP. Sedangkan Iis Afriyani M.Si (Program Studi S2 Biologi) sebagai lulusan termuda dengan usia 23 tahun.

Direktur Program Pascasarjana Unsoed Prof. Ir. Totok Agung Ph.D dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada para calon wisudawan yang telah menyelesaikan studi pada jenjang S2 dan S3 di Program Pascasarjana Unsoed. Prof. Totok berharap kepada calon wisudawan, semoga ilmu yang telah didapatkan untuk dimanfaatkan dan terus dapat dikembangkan pada bidang dan tugas masing-masing serta lebih sukses baik dalam berkarya maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

Sedangkan wakil dari calon wisudawan diwakili oleh Unggul Satrio Banguntopo, MM. Mewakili calon wisudawan, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh dosen dan tenaga kependidikan di Program Pascasarjana Unsoed atas kerjasama, keikhlasan serta kesungguhan dalam melaksanakan tugas mendidik dan melayani kebutuhan akademik mahasiswa hingga menyelesaikan studi. “Berharap lebih meningkatkan sinergitas antar alumni, artinya lebih berperan serta / berperan aktif dalam pengembangan masyarakat”, ungkapnya.

Pada acara pelepasan ini dirangkai dengan pembekalan yang disampaikan oleh Mayjen TNI (Purn) Pribadi Agus Irianto. Para calon wisudawan mendapatkan materi tentang “Wawasan Kebangsaan Membangun Jiwa Korsa Alumni”.

Direktur dan Wakil Direktur Pascasarjana menyerahkan Piagam Penghargaan bagi wisudawan dengan predikat Cumlaude dan lulus tercepat. Dilanjutkan dengan penyerahan piagam kepada seluruh calon wisudawan Program Pascasarjana.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan kartu alumni Keluarga Pascasarjana Unsoed secara simbolis oleh Ketua “KAPAS” Dr. Hananto Prasetyo S.H.,M.H kepada Perwakilan Calon Wisudawan Pascasarjana.

Maju Terus Pantang Mundur, Tak kenal Menyerah!

Sumber : http://unsoed.ac.id