Home » Berita » 48 Calon Wisudawan Pascasarjana Periode Juli 2018 Ikuti Pelepasan dan Pembekalan

48 Calon Wisudawan Pascasarjana Periode Juli 2018 Ikuti Pelepasan dan Pembekalan

Start here

Sebanyak 48 calon wisudawan Program Pascasarjana Universitas Jenderal Soedirman mengikuti acara pelepasan, Senin (02/7). Mereka akan mengikuti wisuda periode Juli 2018 bertajuk “Wisuda Pascasarjana ke-61, Profesi ke-44, Sarjana ke-129, dan Diploma Tiga ke-108”, yang akan diselenggarakan pada Selasa, 03 Juli 2018.  Rincian wisudawan terdiri dari Ilmu Peternakan 1 orang, Ilmu Lingkungan 2 orang, Ilmu Biologi 2 orang, Manajemen 18 orang, Akuntansi 5 orang, Ilmu Hukum 9 orang, Agronomi 6 orang, dan Ilmu Administrasi 5 orang. Pada Periode ini untuk predikat Dengan Pujian/Cumlaude sebanyak 5 orang dan Sangat Memuaskan sebanyak 29 orang serta Memuaskan 14 orang.

Tercatat sebagai predikat wisudawan terbaik yaitu Tri Oktianti Indrawiani, MM dengan IPK 3,90 (Program Studi S2 Manajemen), dan sekaligus sebagai lulusan tercepat dengan lama studi 1 tahun 7 bulan. IPK tertinggi diraih oleh Bakti Winanto dengan IPK 3,93 (Program Studi S2 Akuntansi). Sedangkan Raenyta Adhe Wulandari, MP (Program Studi S2 Agronomi) sebagai lulusan termuda dengan usia 24 tahun.

Direktur Program Pascasarjana Unsoed Prof. Ir. Totok Agung Ph.D dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada para calon wisudawan yang telah menyelesaikan studi pada jenjang S2 dan S3 di Program Pascasarjana Unsoed. Prof. Totok berharap kepada calon wisudawan, semoga ilmu yang telah didapatkan untuk dimanfaatkan dan terus dapat dikembangkan pada bidang dan tugas masing-masing serta lebih sukses baik dalam berkarya maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

Sedangkan wakil dari calon wisudawan Tri Oktianti Indrawiani, MM menyampaikan bahwa keberhasilan para calon wisudawan bukan keberhasilan pribadi semata, banyak pihak terkait yang membantu memberikan support / motivasi dalam menyelesaikan perkulihan agar tepat pada waktunya. Baik dukungan dari keluarga, rekan-rekan mahasiswa, dan tentunya bimbingan dan arahan dari para dosen. Mewakili calon wisudawan, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh dosen dan tenaga kependidikan di Program Pascasarjana Unsoed atas kerjasama, keikhlasan serta kesungguhan dalam melaksanakan tugas mendidik dan melayani kebutuhan akademik mahasiswa hingga menyelesaikan studi. “Kita bukan sebagai penonton masa depan, tetapi kita adalah pemandu masa depan. Kerja keras dan tanggungjawab kita sesuai dengan keilmuan dan profesi masing-masing untuk hadir menjawab seluruh persoalan kehidupan didunia yang semakin mengglobal ini”, ungkapnya.

Pada acara pelepasan ini dirangkai dengan pembekalan yang disampaikan oleh Irjen Pol (Purn) Budi Setyawan MM. Para calon wisudawan mendapatkan materi tentang “Membangun Rasa Kebangsaan Diri Kita Masing-Masing”.

Direktur dan Wakil Direktur Pascasarjana menyerahkan Piagam Penghargaan bagi wisudawan dengan predikat Cumlaude dan lulus tercepat. Dilanjutkan dengan penyerahan piagam kepada seluruh calon wisudawan Program Pascasarjana.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan kartu alumni Keluarga Pascasarjana Unsoed secara simbolis oleh Ketua Kapas Dr Hananto SH.,MH kepada Calon Wisudawan Pascasarjana.

Maju Terus Pantang Mundur, Tak kenal Menyerah!

     

Sumber : http://unsoed.ac.id