Home » Berita » Magister Biomedis UNSOED Resmi Dibuka

Magister Biomedis UNSOED Resmi Dibuka

[Unsoed.ac.id, Sen, 10 Juli 2017] Menegaskan komitmennya untuk menjadi yang terdepan dalam pengembangan sumberdaya perdesaan berkelanjutan, UNSOED terus meningkatkan kapasitasnya sebagai institusi tridharma perguruan tinggi yang senantiasa solutif terhadap kebutuhan dan permasalahan masyarakat. Salah satunya adalah dengan kelahiran Program Magister Biomedis pada 19 Juni 2017 kemarin.  Pendidikan kemagisteran ini resmi dibuka melalui SK Menristekdikti No. 362/KPT/I/2017 dan secara administratif di bawah pengelolaan Fakultas Kedokteran. Keberadaan program studi ini adalah upaya untuk melahiran sumberdaya manusia yang memiliki kemampuan riset yang handal dan berdayasaing di bidang biomedis. Kekhasan dari program studi ini adalah memadukan teknologi kesehatan modern dengan aspek molekuler serta berbasis data genetik, yang tentunya akan mengakselerasi sistem pencegahan dan penanggulangan penyakit yang lebih efektif dan efisien untuk diterapkan pada level klinis.

Rencananya, akan terdapat 3 (tiga) peminatan pada program studi ini, yakni Biomedis Umum, Ilmu Kedokteran Lingkungan dan Fitofarmakologi. Para mahasiswa nantinya akan dapat menyelesaikan studinya selama empat semester dan difasilitasi oleh para dosen yang memiliki kualifikasi serta mumpuni di bidangnya. Tidak hanya itu,  kegiatan pembelajaran juga didukung oleh ruang kelas dan diskusi yang representatif, pustaka terkini  dan terkoneksi dalam jaringan, ketersediaan laboratorium riset serta laboratorium komputer yang akan membantu proses perkuliahan.  Pendaftaran angkatan pertama dari program studi ini akan berlangsung 10 Juli s/d 12 Agustus 2017 secara online maupun offline. Seleksi akan dilaksanakan pada 14 – 25 Agustus dan hasilnya akan diumumkan pada pekan keempat Agustus 2017. Kuliah sendiri akan dilaksanakan mulai awal September 2017. Informasi terkait program studi ini dapat dilihat melalui laman http://mbiomed.fk.unsoed.ac.id/ atau melalui telepon ke 022-622022 serta e-mail ke  mbiomed@unsoed.ac.id termasuk datang langsung ke kampus FK UNSOED di Jl. Dr. Gumbreg No. 1 Purwokerto.

Pendaftaran mahasiswa baru dilakukan dengan mempersiapkan prosedur sebagai berikut :

  1. Mahasiswa mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan dengan dilampiri surat rekomendasi 2 (dua) orang yang mengetahui latar belakang calon mahasiswa.
  2. Fotokopi Ijazah  dan  transkrip  yang  telah  dilegalisasi  oleh  pejabat  yang berwenang perguruan tinggi asal atau oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi
  3. Surat keterangan kesehatan dari dokter yang mempunyai Surat Ijin Praktek (SIP)
  4. Lampiran nilai tes kemampuan bahasa Inggris jika ada (TOEFL, EILTS, atau ACEPT) atau mengikuti tes kemampuan bahasa Inggris
  5. Surat izin/persetujuan dari atasan pelamar (bagi yang sudah bekerja)
  6. Surat jaminan biaya pendidikan dan biaya hidup dari penyandang dana di atas meterai Rp.6.000,00 (enam ribu rupiah).
  7. Bukti pembayaran pendaftaran ke rekening Rektor (Rp.500.000,00)
  8. Foto berwarna dengan latar belakang merah ukuran 4×6 Cm berwarna 4 buah
  9. Akreditasi Program Studi asal Perguruan Tinggi bagi calon mahasiswa yang lulus sarjana mulai tahun 2000.

Online dengan mengikuti : spmb.pasca.unsoed.ac.id

Onsite ke Sekretariat S2 FK Unsoed. Jl Gumbreg no 1 Purwokerto. 53122.

 Maju Terus Pantang Mundur, Tak Kenal Menyerah

Sumber : http://unsoed.ac.id